Dahlan Iskan Tinjau Telkom War Room KTT APEC 2013

Nusa Dua, 8 Oktober 2013 – Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, di sela-sela acara KTT APEC 2013 menyempatkan diri meninjau Pusat Pengendalian dan Operasi Infrastruktur ICT Telkom Group untuk APEC 2013 (War Room), di Kantor  Sentral Telkom Nusa Dua, Bali (7/10). Kedatangannya disambut Direktur Network It & Solution Telkom Rizkan Chandra, Direktur Network Telkomsel Abdus Somad Arief dan Ketua Satgas APEC 2013 Telkom Group Joni Santoso.

 

Dahlan Iskan sempat meninjau tenda-tenda tempat para satgas APEC bekerja, menyalami satu persatu dan berfoto bersama serta melihat solar cell yang berfungsi sebagai pendingin ruangan dan power supply penerangan STO Nusa Dua. Ketika melihat ke dalam War Room, Dahlan memperoleh keterangan tentang mekanisme pengendalian dan operasi layanan Telkom untuk APEC 2013 dari Rizkan Chandra beserta tim satgas.

 

Dahlan Iskan mengungkapkan rasa kagum dan mengetahui rekan-rekan Telkom telah bekerja keras di balik gemerlapnya APEC 2013. Dahlan melihat kekuatan  yang dikerahkan Telkom sangat baik dan belum pernah terjadi di dalam sejarah Telkom.

 

“Kali ini Telkom mengeluarkan usaha yang begitu besar, kira-kira 4 kalinya. Kalau kata Bapak Presiden ‘Jangan kalah dengan KTT Vladivostok Rusia, namun harus mengalahkannya’,” tutur Dahlan yang mengunjungi War Room dengan mengenakan batik.

 

Dahlan berpesan, semoga segala sesuatunya berjalan lancar, tak ada masalah sampai penutupan besok dan akhirnya tercatat di dalam sejarah bahwa Telkom mampu melaksanakan sistem telekomunikasi dan internet di salah satu perhelatan terbesar di dunia.

 

War Room merupakan pusat pengendalian dan operasi seluruh infrastruktur dan layanan ICT yang disediakan Telkom untuk APEC 2013 yang terdiri dari berbagai fasilitas antara lain dashboard mobile, contact center, ruang kontrol serta ruang meeting & video conference. Fasilitas tersebut dilengkapi dengan konten-konten seperti network monitoring dan event management.