Dukung Industri Kreatif Digital, Telkom Gelar Indigo Incubator 2015

Untuk berperan dalam menumbuhkankembangkan industri kreatif digital, Telkom Group bekerjasama dengan MIKTI (Masyarakat Industri Kreatif TIK) menggelar program Indigo Incubator 2015, program inkubasi start up kreatif digital.

Kick Off Indigo Incubator 2015 sendiri telah dilakukan oleh Telkom Group pada Kamis (26/2/2015) lalu di Loop Station Mahakam, Jakarta.

Menurut Direktur Innovation & Strategic Portfolio Telkom, Indra Utoyo, Indigo Incubator 2015 bisa menjadi kesempatan bagi startup digital untuk tumbuh menjadi perusahaan global bersama Telkom Group.

“Kesempatannya sangat terbuka lebar, mereka akan memiliki akses langsung terhadap customer base Telkom Group sebesar 150 juta pelanggan lebih, baik pelanggan fixed linemaupun mobile,” demikian kata Indra.

Selain itu, ditambahkan Indra, para startup yang berpartisipasi dapat bekerja sama dengan seluruh perusahaan di Telkom Group, bahkan memasuki pasar global melalui representatif Telkom Group International Office di 10 negara.

Telkom memberi kesempatan bagi para startup untuk merealisasikan karya kreatif mereka, baik yang masih dalam bentuk ide, produk yang sudah memiliki pengguna, maupun bisnis yang sudah mendatangkan pendapatan.

Startup yang terpilih akan mendapat dukungan inkubasi selama 7 bulan dan mendapatkan berbagai fasilitas seperti, akses pasar melalui channel pemasaran Telkom, pendampingan bisnis dan teknis oleh para Mentor, serta pendanaan hingga Rp 250 juta per startup.

Pendanaan tersebut memiliki opsi pendanaan lanjutan hingga Rp 2 milyar bagi startup yang masuk ke tahap akselerasi (Indigo Accelerator), asal produk mereka memiliki prospek bisnis yang sangat baik.

Terdapat 6 kategori produk yang dapat dipilih oleh startup, yaitu City & Goverment Solution, Business Solution, Home Solution, Commerce, Personal Apps, dan Social Media & Community.

Setelah kick off Indigo Incubator ini, Telkom bersama MIKTI akan melakukan roadshowsebagai kegiatan sosialisasi sekaligus pra-inkubasi di beberapa kota di Indonesia antara lain Bandung, Medan, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Malang, Makassar dan Balikpapan pada Februari hingga April 2015.

Startup yang tertarik untuk mengikuti program Indigo Incubator dapat mendaftarkan diri melalui website www.indigoincubator.com sebelum tanggal 31 Maret 2015. Informasi lebih lanjut dapat dilihat di akun twitter @indigoincubator maupun email admin@indigoincubator.com.