RUPS Mitratel 2013 : Pemegang Saham Mengapresiasi Atas Kinerja Mitratel Dan Rencana Pembagian Deviden

Mitratel sebagai anak perusahaan PT. Telkom Indonesia menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada hari Kamis tanggal 14 Maret 2013 yang bertempat di ruang Delima 2, Gd. Graha Citra Caraka Kantor PT. Telekomunikasi Indonesia, Jakarta. RUPS ini dihadiri oleh para pemegang saham, yakni Bp. Indra Utoyo (Direktur ITSS Telkom) dan Bp. Heri Supriadi, jajaran Komisaris dan Direksi, Senior Leader Mitratel serta tamu undangan dari Notaris Andi Fatma Hasiah, SH.,MKn. Dalam RUPS tersebut Direktur Utama menyampaikan pencapaian kinerja perusahaan pada tahun 2012 yang berkembang sangat pesat, ditandai dengan perolehan pendapatan sebesar Rp 1,6 triliun atau 100,6 % dari target dengan pertumbuhan pendapatan sebesar 120% dibandingkan tahun lalu, serta mencatat laba bersih sebesar Rp 305,007 miliar yang mengalami peningkatan sebesar 66%.

Laporan pertanggungjawaban pengurus perseroan atas jalannya perseroan tahun buku 2012 disampaikan langsung oleh Bp. Edy Irianto di hadapan para pemegang saham dan undangan rapat. Hampir seluruh komponen utama tentang kinerja perseroan mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Beberapa langkah-langkah strategis juga dilakukan untuk pengembangan bisnis perseroan terutama dalam mendukung program PT Telkom selaku induk perusahaan. Saat ini Perseroan juga telah melakukan differensiasi portfolio produk dengan membagi ke dalam 5 kategori yakni tower rental, managed service, power solutions, service solutions, dan backhaul.

PT. Tekom Indonesia selaku pemegang saham mayoritas Mitratel memberikan apresiasi atas kinerja Direksi dan sekaligus mengharapkan agar seluruh karyawan dapat terus meningkatkan prestasi kerja yang telah dicapai pada tahun 2012. Pertumbuhan pendapatan dan EBITDA agar selalu berada diatas rata-rata pertumbuhan industry.

Menanggapi usulan yang disampaikan pengurus perseroan untuk memberikan deviden kepada pemegangan saham, mendapat apresiasi yang tinggi namun pemegang saham berkomitmen akan mengembalikan dividen sebagai tambahan penyertaan modal bagi Perseroan. Diharapkan dengan tambahan modal tersebut dapat memperkuat posisi Mitratel dalam kancah penyedia infrastruktur telekomunikasi di Indonesia”, kata Bp. Indra Utoyo ketika melakukan pembahasan agenda tentang Penggunaan Laba Bersih.

Mengakhiri acara RUPS tersebut, pemegang saham berharap agar pengurus perseroan dapat lebih fokus menggarap portfolio yang telah ditetapkan sehingga Mitratel benar-benar dapat menjadi nomor 1 dibisnis infrastrukur provider.