Telepon Rumah Tarif Hemat

Jakarta, 3 September 2008 – PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) menggelar program ”Telepon Rumah Tarif Hemat” yang memungkinkan pelanggan telepon rumah ( wireline /PSTN) melakukan pembicaraan gratis serta menghemat biaya percakapan hingga 90 persen dari tarif normal.

Vice President Public & Marketing Communication Telkom Eddy Kurnia menyatakan Program ”Telepon Rumah Tarif Hemat” dapat menghemat biaya percakapan. Dicontohkannya, untuk pembicaraan yang berdurasi 30 menit pelanggan cukup membayar 6 menit saja.

Eddy menjelaskan, pembicaraan pada menit ke-1 s.d ke-6 pelanggan membayar sesuai tarif yang berlaku, setelah itu pada menit ke-7 s.d ke-30 berlaku tarif Rp 0 atau gratis. Sedangkan menit ke-31 dan seterusnya berlaku tarif diskon sebesar 90 persen.

Telepon Rumah Tarif Hemat

Durasi

Tarif

1-6 menit Sesuai Tarif
7-30 menit GRATIS
Menit 31 dan selanjutnya Diskon 90%

Program ”Telepon Rumah Tarif Hemat” berlaku mulai 1 September s.d 31 Desember 2008. Ketentuannya, program tersebut otomatis dapat dinikmati seluruh pelanggan tanpa perlu melakukan registrasi. Tarif hemat berlaku untuk pembicaraan pukul 22.00 s.d 06.00 waktu setempat dan untuk panggilan Telepon Rumah ke Telepon Rumah atau Telepon Rumah ke Flexi baik lokal maupun SLJJ.

Eddy Kurnia mengatakan, program ini diharapkan dapat meningkatkan traffic panggilan telepon rumah. Ke depan, Telkom akan merevitalisasi telepon rumah agar masyarakat kembali menggunakan telepon rumah.

Dijelaskannya, telepon rumah sesungguhnya memiliki banyak keunggulan dibanding telepon bergerak, antara lain dapat digunakan untuk mengirim dan menerima faksimili dan koneksi internet kecepatan tinggi. ”Menggunakan telepon rumah sebetulnya banyak keuntungan,” ujarnya. ”Antara lain telepon rumah tidak mudah putus, cepat tersambung dan suaranya lebih jernih.”

Selain digunakan untuk suara, telepon rumah dapat digunakan untuk koneksi internet kecepatan tinggi, antara lain melalui layanan Telkom Speedy. ”Tidak lama lagi telepon rumah juga bisa digunakan untuk menyalurkan layanan televisi berbayar (Pay TV) dan Video on Demand,” ujar Eddy Kurnia.

Saat ini terdapat sekitar 8,7 juta telepon rumah dan lebih dari 8 juta pengguna Telkom Flexi. Artinya tarif hemat ini dapat digunakan untuk berbicara dengan sekitar 16,7 juta pelanggan telepon di seluruh Indonesia.

Untuk Keterangan Lebih Lanjut, Hubungi :

Eddy Kurnia
Vice President Public and Marketing Communication
PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk
Tel. 62-22-4527455
Fax. 62-22-4521411
Email : eddy_k@telkom.co.id
Website : www.telkom.co.id