Daftar Istilah & FAQ

3G
Istilah umum untuk teknologi telekomunikasi bergerak generasi ketiga. 3G menawarkan koneksi berkecepatan tinggi bagi telepon seluler dan perangkat komunikasi bergerak lainnya,  sehingga memungkinkan jalannya aplikasi video conference dan aplikasi lainnya yang membutuhkan konektivitas broadband ke jaringan internet.

3,5G
Pengelompokan teknologi data dan telepon bergerak yang berbeda dengan tujuan untuk mencapai performa yang lebih baik daripada sistem 3G, yang merupakan langkah menuju peluncuran kapasitas 4G.

ADS
American Depository Share (atau juga disebut dengan American Depositary Receipt atau “ADR”), yaitu sertifikat yang diperdagangkan di pasar surat berharga AS (seperti Bursa Saham New York) yang mewakili sejumlah saham asing. Satu sertifikat ADS mewakili 200 saham Seri B kami.

ADSL
Asymmetric Digital Subscriber Line adalah bentuk teknologi jalur pelanggan digital, yang merupakan sebuah teknologi komunikasi data yang memungkinkan pengiriman data yang cepat dengan menggunakan kabel telepon tembaga daripada dengan kabel modem telepon konvensional.

APMK
Alat Pembayaran Menggunakan Kartu adalah alat pembayaran dalam bentuk kartu kredit, kartu Automated Teller Machine (“ATM”) dan/atau kartu debet.

ARPU
Average Revenue per User adalah ukuran yang digunakan terutama oleh Perusahaan telekomunikasi dan jaringan, yang menunjukkan berapa banyak pendapatan yang diperoleh perusahaan dari rata-rata pengguna layanan. Istilah ini diartikan sebagai total pendapatan yang dibagi oleh jumlah pelanggan atau pengguna yang menggunakan layanan itu.

Backbone
Jaringan telekomunikasi utama yang terdiri dari fasilitas transmisi dan switching yang menghubungkan beberapa node akses jaringan. Jaringan transmisi antara fasilitas node dan switching termasuk gelombang mikro, kabel bawah laut, satelit, serat optik dan teknologi transmisi lainnya.

Bandwidth
Kapasitas hubungan komunikasi.

Bapepam-LK
Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan, merupakan pendahulu OJK.

Broadband
Pengiriman sinyal telekomunikasi yang termasuk atau menangani jangkauan (pita) frekuensi yang relatif lebar.

BSC
Base Station Controller yang merupakan perangkat yang bertanggung jawab untuk alokasi sumber daya radio ke stasiun bergerak, pengaturan frekuensi dan pengalihan antara BTS yang dikendalikan oleh BSC.

BSS
Base Station Subsystem yaitu bagian dari jaringan telepon seluler yang bertanggung jawab untuk menangani trafik dan sinyal antara telepon bergerak dan subsistem switching jaringan. BSS terdiri dari dua komponen yaitu BTS dan BSC.

FAQ Tentang Saham

.
FAQ Tentang ADR