Sistem Pelaporan Pelanggaran

Sebagai bagian dari entity level control, sejak tahun 2006 kami telah menerapkan whistleblower program yang dirancang untuk menerima, menelaah dan menindak lanjuti pengaduan dari karyawan Telkom Group dan dari pihak ketiga dengan tetap menjaga kerahasiaan pelapor. Penerapan whistleblower program yang dikelola oleh Komite Audit ditetapkan dengan Keputusan Dewan Komisaris dan diratifikasi dengan Keputusan Direksi.

Penyampaian dan Pengelola Pelaporan Pelanggaran

Karyawan Telkom Group ataupun pihak ketiga dapat menyampaikan pengaduan mengenai permasalahan akuntansi dan auditing, pelanggaran peraturan, dugaan kecurangan dan/atau dugaan korupsi, dan pelanggaran kode etik langsung kepada Komisaris Utama atau kepada Ketua Komite Audit PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk. melalui email, fax atau surat dengan alamat:

Email : ka301@telkom.co.id
Fax : (62-21) 527 1800
Website : www.whistleblower.telkom.co.id
Surat : Komite Audit
 PT Telkomunikasi Indonesia Tbk.,
 Graha Merah Putih, Lt. 5,
 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 52
 Jakarta 12710

Pengaduan harus memenuhi syarat sebagai berikut:

  • Disampaikan melalui website, email, fax atau surat.
  • Memberikan informasi mengenai permasalahan pengendalian internal, akuntansi, auditing, pelanggaran peraturan, dugaan kecurangan dan/atau dugaan korupsi, dan pelanggaran kode etik. 
  • Informasi yang dilaporkan harus didukung dengan bukti-bukti yang cukup memadai dan dapat diandalkan sebagai data awal untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Dimuat pada tanggal 11 Mei, 2016