Komite Evaluasi Dan Monitoring Perencanaan Dan Resiko

Pembentukan dan pelaksanaan kerja Komite Evaluasi dan Monitoring Perencanaan dan Risiko atau KEMPR (sebelumnya Komite Pengkajian Perencanaan dan Risiko) mengacu pada Pedoman Pelaksanan Kerja (Charter) KEMPR yang terakhir diterbitkan melalui Keputusan Dewan Komisaris No.04/KEP/DK/2011 tanggal 24 Maret 2011 tentang Pedoman Pelaksanaan Kerja (Charter) KEMPR PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk. Keputusan Dewan Komisaris tersebut merupakan perubahan dari Keputusan Dewan Komisaris No.02/KEP/DK/2009 tanggal 26 Februari 2009 yang diterbitkan juga sebagai perubahan dari Keputusan Dewan Komisaris No.06/KEP/DK/2006 tanggal 19 Mei 2006.

Tujuan pembentukan KEMPR di antaranya adalah untuk melakukan tinjauan atas rencana jangka panjang Perseroan dan rencana kerja anggaran tahunan Perseroan serta menyampaikan rekomendasi kepada Dewan Komisaris atas kebijakan-kebijakan yang akan diambil berkaitan dengan kedua hal tersebut. Komite ini juga bertanggung jawab terhadap pemantauan pelaksanaan rencana bisnis Perusahaan dan bertugas memberikan hasil tinjauan yang komprehensif sebagai masukan bagi Dewan Komisaris dalam meninjau dan memantau proses pelaksanaan bisnis Perusahaan, penganggaran belanja modal serta penerapan manajemen risiko Perusahaan.

Profil Komite Evaluasi dan Monitoring Perencanaan dan Risiko

Pada tahun 2012, susunan keanggotaan KEMPR berdasarkan Keputusan Dewan Komisaris  o.07/KEP/DK/2012 tanggal 28 Mei 2012 terdiri dari:

Keanggotaan Nama
Ketua Parikesit Suprapto
Sekretaris Ario Guntoro
Anggota Hadiyanto

Johnny Swandi Sjam

Virano Gazi Nasution

Adam Wirahadi

Widuri Meintari Kusumawati

Tugas dan Tanggung Jawab Komite Evaluasi dan Monitoring Perencanaan dan Risiko

Lingkup tugas dari KEMPR adalah untuk:

  • Menyampaikan laporan evaluasi atas usulan RJPP atau CSS dan RKAP yang diajukan oleh Direksi sesuai jadwal yang ditentukan oleh Dewan Komisaris.
  • Memberikan rekomendasi kepada Dewan Komisaris dalam memberikan persetujuan CSS dan RKAP.
  • Menyampaikan laporan evaluasi kepada Dewan Komisaris terkait dengan pelaksanaan CSS dan RKAP serta penerapan manajemen risiko Perseroan.
  • Memberikan rekomendasi terkait dengan pelaksanaan manajemen risiko.

Independensi Komite Evaluasi dan Monitoring Perencanaan dan Risiko

Seluruh anggota KEMPR (kecuali Parikesit Suprapto, Hadiyanto, Johnny Swandi Sjam, Gatot Trihargo, dan Virano Gazi Nasution) merupakan anggota eksternal dan bersifat independen.

Dimuat pada tanggal 19 Juni, 2014