Mitratel Bangun BTS Hotel di Sentul City

Jakarta, 16 Mei 2012 – Kawasan Sentul City saat ini berkembang menjadi kota mandiri di bagian luar Jakarta. Hawa sejuk dan kontur tanah perbukitan menjadi salah satu daya tarik kawasan ini sebagai tempat tinggal yang jauh dari hingar bingar kehidupan Jakarta. Untuk menunjang akses komunikasi bagi masyarakat yang tinggal di kawasan Sentul City, Mitratel bekerjasama dengan PT. Pison Nusantara, selaku rekanan Sentul City, membangun BTS Hotel di kawasan ini.

Mitratel sebagai perusahaan tower provider and infrastructure, memiliki beberapa produk dan layanan, salah satunya adalah BTS Hotel. Penggunaan tower konvensional dilarang di beberapa kawasan terutama perumahan, tempat wisata dan kampus. Untuk menyiasati hal tersebut, BTS Hotel merupakan solusi tepat dengan menempatkan beberapa BTS dari berbagai operator telekomunikasi dalam satu ruangan dan membangun pole-pole yang berukuran lebih kecil dibandingkan dengan menara konvensional. Peralatan yang terdapat dalam BTS room tersebut dihubungkan dengan fiber optic ke pole yang dibangun di beberapa titik dalam kawasan.  

Pembangunan BTS Hotel di kawasan Sentul City ini merupakan proyek pertama dari Mitratel. Di kawasan ini Mitratel telah menerima order dari beberapa operator seperti Telkomsel, Flexi dan Indosat. Selain di Sentul City, Mitratel juga akan membangun BTS Hotel di beberapa lokasi di Jawa Barat dan Jawa Tengah. Ke depannya Mitratel akan terus mengembangkan layanan ini ke seluruh daerah di Indonesia sehingga semua operator telekomunikasi dapat memanfaatkannya.

Pada kunjungannya tanggal 16 Mei 2012 dalam rangka peninjauan BTS Hotel, Direktur Utama Mitratel Bp. Edy Irianto berkesempatan melihat langsung lokasi pembangunan pole untuk BTS Hotel tersebut. Tim dari Mitratel yang datang bersama dengan tim dari Telkom DWS, diajak berkeliling oleh Direktur Teknik PT. Pison Nusantara Bp.Richard Tirtadji untuk meninjau lokasi penempatan BTS Hotel dan beberapa fasilitas yang dimiliki oleh Sentul City. Diantara lokasi yang dikunjungi adalah pole helipad Northridge dan pole Parahyangan Golf.