Paket Speedy Formula 5 : TELKOM Berlakukan Diskon Besar-Besaran Tarif Akses Internet Speedy

Jakarta, 10 November 2006 – Terhitung sejak 10 November 2006, PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) memberlakukan diskon besar-besaran tarif akses broadband Internet Speedy. Program bertajuk Paket Speedy Formula 5 ini akan berlangsung hingga 31 Desember 2006.  Paket Speedy Formula 5 memiliki 5 manfaat/benefit bagi pelanggan/calon pelanggan sebagai berikut :
 
1.      Diskon Biaya Aktivasi hingga 100% (diskon dapat berbeda di masing-masing kota) dan berlaku untuk semua paket layanan speedy
2.      Download lebih banyak dengan kuota lebih besar (Speedy Limited Personal = 1 GB/bulan dan Speedy Limited Profesional = 2.5 GB/bulan)
3.      Biaya Kelebihan kuota dari Rp. 700/MB menjadi Rp. 500/MB (diskon dapat berbeda di masing-masing kota) dan hanya berlaku untuk Speedy Limited Personal dan Speedy Limited Profesional.
4.      Diskon biaya langganan hingga 51% (diskon dapat berbeda di masing-masing kota) dan berlaku untuk semua paket layanan Speedy.
5.      Banyak paket sesuai kebutuhan (Speedy Limited Personal, Speedy Limited Professional, Speedy Unlimited Office dan Speedy Unlimited Warnet). Pelanggan/calon pelanggan dapat memilih sesuai kebutuhan.
 
Vice President Public and Marketing Communication Telkom Muhammad Awaluddin mengatakan semua paket layanan akses Speedy baik pelanggan lama (existing) maupun pelanggan baru akan terkena diskon dengan nilai yang signifikan dan bervariasi. “Kami ingin akses Internet kecepatan tinggi melalui Speedy semakin memasyarakat. Kami juga akan terus berusaha agar harapan masyarakat untuk mendapatkan akses cepat dan berkualitas dengan tarif murah bisa terwujud,” ujar Awaluddin.
 
Diskon besar-besaran berlaku untuk semua paket Speedy yang meliputi Speedy Limited Personal, Speedy Limited Professional, Speedy Unlimited Office, dan Speedy Unlimited Warnet. Di samping itu, diberlakukan diskon hingga 100% untuk biaya aktivasi semua paket, sehingga dengan kata lain pelanggan bisa mendapatkan aktivasi Speedy secara gratis.
 
 
Pelanggan Baru
 
Untuk pelanggan/calon pelanggan baru, Biaya langganan (abonemen) Paket Speedy Limited Personal turun hingga 51% dari semula Rp 300 ribu per bulan menjadi Rp 147 ribu per bulan (minimum price). Padahal, kuotanya juga bertambah dari semula 750 MB menjadi 1GB. Untuk pemakaian melebihi kuota (excess usage), dikenakan diskon tarif hingga 28,57% dari semula Rp 700/MB menjadi Rp 500/MB.
 
Biaya langganan (abonemen) Paket Speedy Limited Profesional turun hingga 50% dari semula Rp 700 ribu per bulan menjadi hanya Rp 350 ribu per bulan (minimum price). Padahal, kuota bertambah dari semula 2 GB menjadi 2,5 GB. Untuk pemakaian melebihi kuota, dikenakan diskon tarif hingga 28,57% dari semula Rp 700/MB menjadi Rp 500/MB.
 
Diskon hingga 50% juga berlaku untuk biaya langganan (abonemen) Paket Speedy Unlimited Office, yang semula Rp 2 juta per bulan menjadi hanya Rp 1 juta per bulan (minimum price). Sedangkan biaya langganan (abonemen) Paket Unlimited Speedy Warnet dikenakan diskon hingga 40%, dari semula Rp 3 juta menjadi Rp 1,8 juta per bulan.
 
 
Bagaimana dengan Pelanggan Lama (Existing) ?
 
Khusus untuk pelanggan yang telah berlangganan Speedy Limited Personal atau Speedy Limited Professional, Paket Speedy Formula 5 hanya berlaku untuk perubahan kuota dan diskon biaya kelebihan kuota. Pelanggan lama (existing) Speedy Limited Personal mendapatkan perubahan kapasitas kuotanya yang  bertambah dari semula 750 MB menjadi 1GB. Untuk pemakaian melebihi kuota (excess usage), dikenakan diskon tarif hingga 28,57% dari semula Rp 700/MB menjadi Rp 500/MB.
 
Sedangkan untuk Pelanggan lama (existing) Speedy Limited Profesional mendapatkan perubahan kapasitas kuotanya yang bertambah dari semula 2 GB menjadi 2,5 GB. Untuk pemakaian melebihi kuota, dikenakan diskon tarif hingga 28,57% dari semula Rp 700/MB menjadi Rp 500/MB.
 
 
 
Optimis Peningkatan Sales
 
Awaluddin menambahkan Paket Speedy Formula 5 berlaku bagi pelanggan baru yang melakukan aktivasi pada 10 Nopember s/d 31 Desember 2006 dan dapat dinikmati selama 3 bulan sejak aktivasi. Dikatakannya, perubahan kuota dan diskon biaya kelebihan kuota (excess usage) bisa langsung dinikmati juga oleh pelanggan lama (existing) Speedy Limited Personal dan Speedy Limited Professional mulai pemakaian bulan November 2006 s/d Januari 2007.
 
Awaluddin optimis, dengan diberlakukannya program diskon ini maka baik penjualan maupun penggunaan akses Speedy akan semakin meningkat dan meluas. Diakuinya, para pengguna Internet di manapun mendambakan tarif akses yang murah seiring dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat untuk memanfaatkan secara optimal sumber daya Internet yang terus berkembang.
 
Sampai dengan Oktober 2006, kapasitas layanan Speedy yang dimiliki TELKOM sejumlah 248.585 Satuan Sambungan Layanan (SSL) dengan  jumlah pelanggan Speedy secara nasional mencapai 68.746 Satuan Sambungan Layanan (SSL) dengan porsi pelanggan terbesar berada di wilayah Jakarta dan sekitarnya (44.282 SSL) dan Jawa Timur (9.161 SSL). Layanan Speedy sendiri, demikian Awaluddin, telah tergelar di 26 kota di seluruh Divisi Regional Telkom.
 
 
 
Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi :
 
Muhammad Awaluddin
Vice President Public and Marketing Communication
PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk
Tel.      62-21-5213288
Fax.     62-21-5203322
Email : awaluddin@telkom.co.id
Website : www.telkom-indonesia.com