Tekad Layanan Prima, Kawal Natal & Tahun Baru 2016

Jakarta, 15 Desember 2015 - Untuk menjamin kenyamanan dan manfaat yang maksimal dalam mendukung aktifitas pelanggan menyambut libur Natal & Tahun Baru 2016, PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) melakukan berbagai persiapan, antara lain mengecek kesiapan infrastrukur, alat produksi dan layanan pelanggan. Segala persiapan tersebut dimaksudkan untuk melakukan pengawalan dan memastikan seluruh layanan TelkomGroup dalam kondisi handal dan siap melayani kebutuhan komunikasi pelanggan.

“Sebagai world class operator, Telkom menjamin seluruh layanan dalam kondisi yang stabil dan handal sepanjang waktu, 7×24 jam seminggu, 365 hari setahun,” ujar Direktur Utama Telkom Alex J Sinaga, dalam kunjungan kerjanya di Telkom Malang, Senin (14/12).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Telkom telah menyiapkan Posko TelkomGroup Siaga Natal & Tahun Baru untuk menyambut Natal & Tahun Baru yang diprediksi akan memasuki masa puncak kebutuhan layanan telekomunikasi mulai 23 Desember 2015 hingga 3 Januari 2016.

Menjelang hari-hari besar selalu terjadi lonjakan traffic yang disertai terjadinya pergerakan banyak pelanggan dari satu kota ke kota lain. “Tidak hanya di kawasan tertentu yang statik, namun di semua tempat dimana pelanggan melakukan aktivitasnya, termasuk pada event terjadinya pergerakan pelanggan ke kampung halaman atau ke lokasi wisata menjadi perhatian kami,” tambah Alex.

Guna memastikan kesiapan layanan, Direksi Telkom sejak beberapa waktu telah melakukan pengecekan secara langsung ke berbagai daerah, antara lain ke Jabotabek, Cirebon, Solo, Medan, Pontianak, Ambon, dan Malang. Lokasi yang dicek kesiapannya selain alat-alat produksi dan infrastruktur juga kesiapan layanan pelanggan di Plaza Telkom dan GraPari Telkomsel.

Posko TelkomGroup Siaga sendiri merupakan program kegiatan TelkomGroup yang bersifat rutin di sepanjang waktu-waktu tertentu seperti selama Ramadhan, Hari Raya Idul Fitri, Hari Natal, Tahun Baru maupun pada kegiatan yang bersifat eventual. Posko ini bersifat pengawalan terhadap kualitas layanan yang melibatkan kesiapan seluruh jajaran TelkomGroup mulai dari front liner, teknisi dan engineer untuk menjaminkan availability dan reliability layanan kepada pelanggan.

Posko TelkomGroup Siaga Natal & Tahun Baru secara aktif melakukan pengawalan layanan di tempat-tempat penting dan strategis, seperti Istana Negara, bandar udara, pelabuhan, terminal, titik-titik pertemuan arus padat lalu lintas, dan lain-lain. Posko juga secara khusus mengawal kehandalan layanan di lokasi-lokasi yang anggap Top Priority Customers, antara lain perbankan, kepolisian, air line services, pengelola bandara, pengelolal dan pelabuhan laut, maupun lokasi dimana event-event penting sedang berlangsung.

“Keberadaan Posko TelkomGroup Siaga Natal & Tahun Baru diharapkan dapat menambah rasa nyaman dan memberikan manfaat yang maksimal bagi pelanggan dan seluruh masyarakat Indonesia yang tengah bersuka cita bersilaturahmi bersama keluarga, tanpa perlu mengalami atau merasakan ketidaknyamanan sedikitpun”, demikian pungkas Alex.

Dalam rangka menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru 2016, TelkomGroup juga telah menyiapkan program TelkomGroup Berbagi dengan memberikan bantuan kepada 60 Yayasan/ Gereja di seluruh Indonesia dengan total bantuan mencapai Rp.1,8 Milyar sebagai bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR).

Tak hanya program CSR, bagi pelanggan dan masyarakat juga telah disiapkan sejumlah paket layanan yang menguntungkan seperti percakapan internasional ke sejumlah negara melalui program Talk Mania SLI 01017 untuk panggilan ke Malaysia, Saudi Arabia dan China, Singapur, Hong Kong, Taiwan, Canada dan USA serta Promo SLI 007 ke 22 negara. Tak ketinggalan pula paket promo, pesta bonus dan hadiah dari Telkomsel turut menyemarakkan ahir tahun masyarakat Indonesia.