Telkom Dukung Infrastruktur Internet Cepat di Kota Serang Melalui Taman Digital

Jakarta, 18 Maret 2017 – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) mendukung kemudahan akses internet bagi masyarakat Kota Serang dengan meresmikan Taman Digital bersama dengan Pemkot Serang. Peresmian dilakukan oleh Direktur Consumer Telkom Dian Rachmawan dan Walikota Serang Tb. Haerul Jaman, Jumat (17/3).

Taman Digital yang berlokasi di Alun-alun Kota Serang ini merupakan Taman Digital pertama di Kota Serang yang merupakan kerjasama antara Pemerintah Kota Serang dengan Telkom. Keberadaannya  diperuntukan bagi warga khususnya generasi muda yang ingin menikmati akses internet terjangkau dan cepat hingga 100Mbps.

Direktur Consumer Service Telkom Dian Rachmawan mengungkapkan kegembiraannya dapat menghadirkan Taman Digital bagi masyarakat kota Serang.

“Kami sangat senang dengan dibukanya Taman Digital ini. Lokasi ini tempat  berkumpulnya anak muda yang memang harus difasilitasi agar energi kreatif anak muda tersalurkan secara positif, salah satunya dengan adanya akses internet,” ungkap Dian.

Dian berharap taman digital ini akan mempermudah masyarakat mendapatkan informasi melalui internet. Keberadaan taman digital merupakan salah satu bentuk dukungan Pemkot Serang untuk memperluas jaringan internet agar bisa dinikmati oleh masyarakat.

Sementara Walikota Serang Tb. Haerul Jaman mengungkapkan, bahwa dengan adanya taman digital warga dapat menikmati keindahan taman, rekreasi keluarga sekaligus berselancar di dunia maya dengan kecepatan tinggi. “Kehadiran Taman Digital merupakan bukti bahwa Kota Serang tanggap terhadap kemajuan teknologi informasi yang begitu cepat,” ujar Tb Haerul Jaman.

Telkom dan Pemkot Serang telah berkomitmen untuk membangun daerah dan peningkatan kualitas Kota Serang.

“Harapannya dengan adanya taman digital ini, Telkom dan Pemkot Serang dapat lebih  bersinergi dan membangun Kota Serang lebih baik lagi,” tambah Dian.

 

Terkait penetrasi layanan Triple Play IndiHome, Dian mengatakan, potensi pasar broadband di Kota Serang cukup tinggi karena didukung dengan produk IndiHome yang variatif dan penduduk Serang juga terbuka terhadap informasi dan inovasi.

Sebelumnya, pada Februari lalu Telkom mengumumkan telah mendirikan 7.428 titik WiFi Corner (WiCo) di seluruh nusantara guna mendukung ekonomi digital nasional.

Melalui WiFi.id Corner masyarakat dapat menikmati kenyamanan mengakses layanan internet dengan kecepatan hingga 100 Mbps.

(Kiri ke kanan ) Direktur Consumer Service Telkom Dian Rachmawan, General Manager Telkom Banten Muskab Muzakkar,  Walikota Serang Tb. Haerul Jaman dan  Executive Vice President Telkom Reg 2 Teuku Muda Nanta saat peresmian Taman Digital di Kota Serang, Jumat (17/3)

(Kiri ke kanan ) Direktur Consumer Service Telkom Dian Rachmawan, General Manager Telkom Banten Muskab Muzakkar, Walikota Serang Tb. Haerul Jaman dan Executive Vice President Telkom Reg 2 Teuku Muda Nanta saat peresmian Taman Digital di Kota Serang, Jumat (17/3)

Direktur Consumer Telkom Dian Rachmawan (kanan) dan EVP Telkom Reg 2 Teuku Muda Nanta (kedua dari kiri) tengah menyaksikan pelanggan mengakses internet menggunakan fasilitas WiCo saat peresmian Taman Digital di Kota Serang, Jumat (17/3)

Direktur Consumer Telkom Dian Rachmawan (kanan) dan EVP Telkom Reg 2 Teuku Muda Nanta (kedua dari kiri) tengah menyaksikan pelanggan mengakses internet menggunakan fasilitas WiCo saat peresmian Taman Digital di Kota Serang, Jumat (17/3)