Telkom Group Bantu Pengungsi Erupsi Sinabung di Tiga Binanga

Telkom Group Peduli Sinabung

Telkom Group kembali menyerahkan bantuan sosial untuk pengungsi erupsi Gunung Sinabung yang berada di Kecamatan Tiga Binanga. Manager Infratel Telkom, Lawrence Boston bersama Kakandatel Kabanjahe, Binsar Uli Johner Silalahi dan Branch Manager Telkomsel Pematangsiantar, Eko Atmaja menyerahkan bantuan Telkom Group ini kepada Lurah Tiga Binanga, Edy Soneta Sebayang di Posko Los Buah, Tiga Binanga, 13 Januari 2014.

Manager Infratel, Boston Lawrence mewakili manajamen Witel Sumut Timur menjelaskan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Telkom Group sebagai upaya untuk meringankan beban para pengungsi yang mengalami kesulitan pangan dan obat-obatan. “Semoga bantuan Telkom Group ini bermanfaat sehingga dapat meringankan beban para pengungsi yang berada di Kecamatan Tiga Binanga ini,” sebut Boston.

Bantuan Telkom Group seperti yang diungkapkan Kakandatel Kabanjahe, Binsar Uli Johner Silalahi antara lain beras 1 ton, ikan basah 300 kg, kentang 100 kg, minyak goreng 50 kg, 200 papan telor ayam, bumbu-bumbu masak hampir 10 kg dan obat-obatan.

Dikatakannya lebih lanjut, aksi peduli sosial Telkom Group ini merupakan wujud dan implementasi Good Corporate Citizenship Telkom Group. “Bantuan ini bagian dari program bina lingkungan PT Telkom yang bersinergi dengan Telkomsel,” jelas Binsar.

Sementara itu, informasi yang diperoleh dari Desa Tiga Binanga disebutkan, Posko Los Buah menampung sekitar 2.850 jiwa yang berasal dari Desa Tiganderket dan Mardinding. Ia mewakili para pengungsi memberikan apresiasi atas perhatian dan kepedulian Telkom Group yang menyalurkan bantuan pangan dan obat-obatan sehingga bantuan ini dapat dirasakan langsung para pengungsi yang telah berada di Posko sejak 3 bulan lalu.

Dari pantauan di lokasi penampungan, kebutuhan fasilitas sanitasi seperti sarana MCK dan penyediaan air bersih memang sangat dibutuhkan dikarenakan jumlah pengungsi semakin bertambah seiring aktifitas erupsi Gunung yang meningkat akhir-akhir ini. Saat ini terdapat 38 Posko yang menampung lebih 26 ribu jiwa pengungsi erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo.