Telkom Hadirkan WiFi Corner Ngebut 100 Mbps Dihadirkan untuk kebutuhan masyarakat atas akses data kecepatan tinggi

Terobosan baru dikembangkan oleh PT Telekomunikasi Indonesia Tbk dalam hal inovasi kecepatan akses internet. Telkom Indonesia, Selasa 10 Juni 2014, meluncurkan WiFi Corner 100 Mbps di dua kota, Surabaya dan Denpasar.

Executive General Manager Divisi Telkom Timur, Iskriono Widiajanto, menuturkan, inovasi ini didorong oleh makin besarnya kebutuhan masyarakat terhadap akses data dengan kecepatan tinggi (broadband access).

“WiFi Corner 100 Mbps ini dipasang di lokasi tempat para netter, komunitas pengguna internet, dengan kecepatan spektakuler 100 Mbps yang pertama kali di Indonesia,” kata Iskriono, di sela peluncuran WiFi Corner di Warung Taman.

Ia menuturkan, untuk memasang WiFi Corner dengan kecepatan hingga 100 Mbps tak perku nilai investasi besar. “Kemudahan akses menjadi satu hal krusial bagi pengguna akses internet. WiFi Corner ini menambah kemudahan masyarakat mengakses internet broadband,” imbuhnya.

Sebelumnya, Telkom telah menggelar program Indonesia WiFi, dengan berbagai layanan umum telah dilengkapi dengan akses internet WiFi.id. “Sampai 2015 ditargetkan tak kurang dari 1 juta WiFi akan terpasang di Indonesia,” tuturnya.

Nantinya, sambung Iskriono, selain WiFi.id, beberapa kantor Telkom yang letaknya strategis akan dilengkapi WiFi Corner. Masyarakat juga bisa mengajukan WiFi Corner yang ditempatkan di lokasi-lokasi seperti misalnya sekolah dan perguruan tinggi.

“Target kami 1 bulan dapat menjual 1 juta speedy card akses 100 Mbps,” papar Iskriono.

Sementara itu, General Manager Witel Bali Selatan, AA Ngurah Bagus Segara menuturkan, kehadiran WiFi Corner 100 Mbps ini memberikan pengalaman kepada para user Speedy Instan untuk merasakan nikmatnya berselancar di dunia maya dengan kecepatan super cepat.

Speedy card 5 ribu unlimited 1 hari. Bagus Segara menjelaskan, WiFi 100 Mbps ini terbagi menjadi 4 SSID, di antaranya Speedy Instan@wifi.id, @wifi.id, flashzone-seamless, dan flash zone.

Untuk dapat menikmati WiFi ini, pengguna bisa membeli Speedy Instan Card di lokasi bagi akses unlimited dengan harga Rp 5 ribu guna penggunaan 1 hari, Rp50 ribu untuk 30 hari, dan Speedy Instan Card Brasil seharga Rp 99 ribu untuk penggunaan 30 hari.