Telkom Perkuat Sarana Telekomunikasi di Bandara Halim Perdanakusuma

Guna turut menyukseskan kembali beroperasinya bandara Halim Perdanakusuma untuk penerbangan komersil, PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) menggelar layanan internet  Indonesia Wifi (Wifi.id) yang berbasis wifi di bandara tersebut.

“Kehadiran internet di area publik seperti bandara memang sudah menjadi kebutuhan karena di era digital ini siapa pun ingin selalu on line. Menyambut dibukanya kembali Bandara Halim Perdanakusuma, Telkom telah menyiapkan fasilitas telekomunikasi yang akan mendukung kegiatan operasional bandara,” ujar Vice President Public Relations Telkom, Arif Prabowo di Jakarta.

Menurut Arif, pengunjung bandara sudah dapat mengakses internet cepat di seluruh lingkungan bandara. “Telkom menyediakan tidak kurang dari 40 titik akses poin layanan Wifi.id yang koneksinya disalurkan melalui jaringan serat optik, sehingga kecepatan aksesnya bisa diandalkan baik untuk mengirim dan menerima email, membuka jejaring sosial ataupun menonton video lewat youtube. Sementara untuk kenyamanan pelanggan selular, Telkomsel telah menyiapkan satu combat macro dan satu BTS micro,” ujarnya.

Upaya Telkom menambah kenyamanan calon penumpang di Bandara, tidak terbatas di Halim Perdanakusuma. Saat ini hampir seluruh bandara di Indonesia telah dilengkapi dengan Indonesia Wifi. Telkom sendiri menargetkan tidak kurang dari satu juta Indonesia Wifi yang tersebar di seluruh Indonesia pada 2015 nanti.

Beroperasinya kembali Bandara Halim Perdanakusuma untuk penerbangan komersial dengan fasilitas ICT yang memadai tentulah dambaan banyak orang. Telkom mendukung penuh rencana tersebut dengan menjamin terselenggaranya layanan telekomunikasi yang memadai di seluruh area Bandara.

Sejak 10 Januari 2014, Bandara Halim Perdanakusuma diberlakukan menjadi bandara komersial. Hal itu dilakukan sebagai langkah mengurangi kepadatan penumpang di Bandara Soekarno Hatta yang saat ini sudah sangat padat.