Telkom Siap Bangun Infrastruktur Komunikasi untuk Kawasan Wisata Mandeh

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) mengaku siap untuk memberikan fasilitas Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK) yang mumpuni bagi kawasanWisata Mandeh di wilayah Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat.

“Kami siap mendukung kebijakan pemerintah menjadikan kawasanWisata Mandeh sebagai salah satu destinasi utama wisata nasional. Pasukan Telkom siap turun ke lapangan membangun infrastruktur TIK agar masyarakat bisa menikmati panorama Mandeh yang amboi,” kata Direktur Enterprise and Business Service Telkom, Muhammad Awaluddin, Senin (18/5/2015).

Diungkapkannya, sejak April 2015 operator pelat merah itu telah meningkatkan amenities dari Mandeh khususnya dalam fasilitas TIK dengan mulai membangun jaringan dan infrastruktur diantaranya dengan ‎menarik 24 core Fiber Optic ke kawasan wisata Mandeh dan Pantai Carocok (kawasan pelelangan ikan).

Jaringan Fiber Optic di kawasan wisata Mandeh mencatu BTS ‎COMBAT Telkomsel dengan bandwidth 100 Mbps dan‎ akses point Wifi.ID dengan bandwidth 100 Mbps.

Selain itu, di kawasan pelelangan ikan penggelaran Fiber Optic juga untuk mencatu WiFi.ID dengan bandwidth 100 Mbps dan untuk kebutuhan layanan ICT lainnya.

Telkom juga telah menyiapkan aplikasi Hi Padang! untuk mendorong kunjungan wisatawan di Sumatera Barat, termasuk kawasan wisata Mandeh.

Hi-Padang! merupakan aplikasi konten yang siap mengintegrasikan seluruh stakeholder pariwisata di Sumatera Barat sehingga dapat memberikan kemudahan informasi bagi wisatawan sekaligus reporting system yang reliable bagi pemerintah maupun pelaku industri pariwisata.