Telkom siap dukung Bank Kalteng di era digital

PALANGKARAYA – PT Telkomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) siap mendukung Bank Kalteng berkompetisi di era digital dengan penyediaan solusi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang dimilikinya.

“Dengan kesiapan Telkom menjadi “King of Digital” dalam menyediakan infrastruktur dan layanan Data yang lengkap, diharapkan dapat semakin meningkatkan kualitas pelayanan Bank Kalteng terhadap nasabahnya,” ujar Direktur Enterprise dan Business Service Telkom Muhammad Awaluddin usai menyaksikan penandatanganan Kerjasama (PKS) antara Telkom dan Bank Kalteng yang dilakukan oleh Executive General Manager Telkom Siti Choiriana dan Direktur Utama Bank Kalteng Yosapatasi, SE, di Palangkaraya, Rabu (15/6).

Ditambahkannya, selain menyediakan layanan konektifitas,Telkom Group juga siap mendukung layanan yang lebih luas untuk perbankan, di antaranya aplikasi finansial, mobile banking, Host-to-Host, remittance, eMoney, branchless banking, dan digital marketing solution.

“Kolaborasi Telkom dan Bank Kalteng bisa menjadikan keduanya Bigger dalam hal Sales & Market Size, Broader dalam hal Business Scope, dan Better dalam hal Service Quality, yang tentunya akan turut mendukung pemerintah membangun industri perekonomian Indonesia. Ini Bakti Telkom Bagi Negeri,” kata Awal.

Siti Choiriana menambahkan, ruang lingkup layanan yang diberikan ke Bank Kalteng meliputi penyediaan layanan VPN IP, VPN Instan, Metro-E, VSAT IP, dan pemberian back up M2M untuk 10 lokasi cabang Bank Kalteng.

“Saat ini, Bank Kalteng sedang memperluas jangkauan dan layanan kepada nasabahnya dengan berencana penambahan 11 kantor cabang dan ATM serta penjajakan layanan contact center. Telkom siap mendukung ekspansi ini dengan solusi TIK yang mumpuni,” kata Wanita yang akrab disapa Ana ini.(id)

Sumber : http://www.indotelko.com/kanal?c=bid&it=telkom-bank-kalteng-digital