TELKOM Siapkan Layanan Bebas Pulsa Untuk Kecelakaan Adam Air

Jakarta, 02 Januari 2007 – Di awal tahun 2007, bencana di wilayah Indonesia seakan terjadi secara beruntun, belum selesai dengan pencarian penumpang kapal laut yang tenggelam dalam satu minggu terakhir ini, juga musibah dari jatuhnya pesawat Adam Air dengan jalur penerbangan Jakarta – Surabaya – Manado, Senin 1 Januari 2007 kemarin.

Sebagai rasa peduli dan wujud solidaritas, TELKOM menggelar layanan fasilitas telekomunikasi bebas pulsa dan penarikan jaringan Flexi Home sebagai posko dan pusat informasi yang ingin diketahui oleh keluarga dan kerabat dari penumpang jatuhnya pesawat Adam Air.
“Layanan bebas pulsa ini dengan Nomor Toll Free 0800 – 1 – 800700 di Posko Adam Air Kalideres, khusus untuk pencarian informasi keadaan penumpang yang berlokasi di Kantor Pusat Adam Air – kalideres Jakarta serta Nomor Toll Free 0800 – 1 – 070809 untuk Adam Air Crisis Centre yang berfungsi untuk Informasi penanganan musibah kecelakaan yang berlokasi di Crisis Center Bandara Hasanuddin – Makasar” demikian dinyatakan Vice President Public and Marketing Communication PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk. (Telkom) Muhammad Awaluddin di Jakarta (02/1).

Selanjutnya Awaluddin mengatakan selain itu, TELKOM juga menyediakan fasilitas telepon gratis di beberapa lokasi fasilitas umum seperti lokasi Bandara Hasanuddin – Makasar (nomor telepon : 0411-5042351 dan 0411-5042352), Bandara Sam Ratulangi – Menado (nomor telepon 0431-3307077 dan 0431-3306262) serta sejumlah Rumah Sakit di dekat lokasi jatuhnya pesawat Adam Air, seperti RS Wahidin – Makasar (0411-5042350), Lapangan udara A Makkasau – Pare-pare (0421-28683) dan RS Polewali (0428-22244).

“Saat ini kita bantu pihak Adam Air dengan menyediakan fasilitas telepon gratis secara hunting dan diberikan layanan ini secara cuma-cuma” ujar Awaluddin. Tim Telkom yang langsung bergerak menghubungkan dan menyediakan layanan komunikasi, segera setelah terjadi musibah tersebut sehingga secepatnya dapat membantu Tim SAR, Pihak Angkasa Pura dan Pihak Adam Air dalam evakuasi korban dan secepatnya pula membantu pihak keluarga dalam mengetahui kondisi penumpang pesawat tersebut.

“Jajaran Direksi Telkom beserta seluruh karyawan dan karyawati TELKOM menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas musibah kecelakaan pesawat Adam Air ini. Kami berharap dengan layanan telekomunikasi bebas pulsa ini dapat benar-benar dimanfaatkan untuk pencarian informasi mengenai kerabat dan keluarganya yang tertimpa musibah”, tutur Awaluddin.

Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi:

Muhammad Awaluddin
Vice President Public and Marketing Communication
PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk
Tel. 62-21-5213288
Fax. 62-21-5203322
Email: awaluddin@telkom.co.id
Website: www.telkom.co.id