Telkomsel Sabet Gelar Frost & Sullivan The Best Mobile Service Provider of the Year 2012

Jakarta, 24 Oktober 2012 – Telkomsel mendapat penghargaan sebagai The Best Mobile Service Provider of the Year dalam ajang Frost & Sullivan Indonesia Excellence Awards tahun 2012. Penghargaan ini mempertegas kepemimpinan Telkomsel dalam industri selular di Indonesia.

Direktur Utama Telkomsel Alex J. Sinaga mengatakan, “Telkomsel merasa bangga dapat berdiri sejajar dengan perusahaan-perusahaan terbaik di Indonesia. Penghargaan ini semakin memacu kami untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sejalan dengan visi Telkomsel sebagai operator selular penyedia solusi layanan mobile lifestyle terbaik dan terdepan di Asia Pasifik.”

Penghargaan The Best Mobile Service Provider of the Year diberikan oleh perusahaan mitra pertumbuhan (growth partnership company) terkemuka dunia Frost & Sullivan kepada perusahaan-perusahaan terbaik dalam industri telekomunikasi dan informasi. Para penerima penghargaan adalah perusahaan yang mampu menorehkan kinerja dan prestasi luar biasa, serta mampu mengatasi tantangan kompetisi di tahun 2011.

Penilaian yang dilakukan 1.800 pakar dan analis terkemuka dari berbagai negara ini menggunakan berbagai kriteria, yakni pertumbuhan pendapatan, pertumbuhan pangsa pasar, inovasi produk dan layanan, solusi layanan yang variatif, pertumbuhan jumlah pelanggan, serta strategi bisnis dan pemasaran untuk masa yang akan datang.

Serene Chan, Industry Analyst Telecom Sector, ICT Practice – Asia Pacific dari Frost & Sullivan mengungkapkan, “Sepanjang tahun 2011 Telkomsel telah mempertahankan pijakan yang kuat dengan meraih mayoritas pangsa pasar pelanggan selular di Indonesia. Tarif kompetitif ditambah dengan program bundling yang efektif berhasil memenuhi kebutuhan sebagian besar segmen konsumen di Indonesia. Telkomsel juga menunjukkan kinerja positif dari sisi pendapatan dibandingkan para pesaingnya. Hal tersebut membuktikan bahwa Telkomsel mampu mempertahankan kepercayaan pelanggan di tengah ketatnya persaingan industri seluler Indonesia“.

Penghargaan ini juga menambah panjang daftar penghargaan yang telah diterima Telkomsel dari Frost & Sullivan. Sebelumnya Telkomsel memperoleh penghargaan Indonesia Telecoms Award sebagai Mobile Data Service Provider of the Year pada 2008, Mobile Service Provider of the Year tahun 2009, Wireless Service Provider of the Year pada 2010, serta Most Innovative Application of the Year tahun 2011.

Frost & Sullivan, perusahaan yang bermarkas di California, Amerika Serikat ini memberikan jasa analisis dan riset pasar, konsultasi strategi pertumbuhan, serta jasa pelatihan untuk segmen pelanggan korporat. Saat ini Frost & Sullivan memiliki kantor perwakilan yang tersebar di lebih dari 40 negara.

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:
Ricardo Indra – POH Head of Corporate Communications Group Telkomsel
kartuHALO/email: 08118708090/ricardo_indra@telkomsel.co.id