Telkom GoZero%
Telkom Indonesia berkomitmen untuk membangun masa depan yang berkelanjutan melalui penerapan prinsip ESG, dengan fokus untuk menciptakan nilai jangka panjang yang memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan melalui solusi dan layanan inovatif.
GoZero% adalah aksi Telkom Indonesia untuk menumbuhkan bisnis secara bertanggung jawab dengan berpedoman pada prinsip Environmental, Social, Governance (ESG). Dalam rangka mewujudkan implementasi ESG, Telkom mengadaptasi tiga pilar utama:
- Our Planet: Efisiensi energi, penggunaan energi terbarukan, pengurangan emisi, pengelolaan risiko iklim dan pengelolaan limbah.
- Our People: Menjamin keberagaman, kesetaraan, dan inklusi, meningkatkan kompetensi sumber daya manusia, serta mendukung masyarakat melalui berbagai program pemberdayaan dan tanggung jawab sosial perusahaan beserta dengan kesehatan dan keamanannya.
- Our Business: Memastikan tata kelola perusahaan yang baik, termasuk kepatuhan hukum, etika bisnis, privasi pelanggan, keamanan data, dan cybersecurity.
Target ESG TelkomGroup
Telkom percaya bahwa integrasi prinsip-prinsip ESG dalam operasi bisnis sehari-hari adalah kunci untuk menciptakan nilai jangka panjang bagi pemegang saham, karyawan, pelanggan, dan masyarakat luas. Telkom terus berkolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan dalam mewujudkan visi untuk menjadi perusahaan yang tidak hanya unggul dalam kinerja bisnis tetapi juga berkontribusi pada perbaikan sosial dan lingkungan.
Penghargaan ESG
Berikut adalah berbagai penghargaan yang diraih Telkom untuk upaya menjaga kelestarian lingkungan serta tata kelola terbaik.
Laporan ESG
Lihat dengan lebih detail bagaimana Telkom melaksanakan berbagai upaya untuk melestarikan lingkungan dan menciptakan tata kelola terbaik.
ESG Bulletin
Laporan singkat berbagai kegiatan Telkom dalam mewujudkan program sustainability bagi masyarakat dan lingkungan serta menciptakan tata kelola terbaik.